15 January 2012

Penghargaan Lebih Kepada Orang Pintar

Mengenang Masa Muda Part 2


Bukan rahasia lagi bila banyak orang-orang pintar bangsa Indonesia hijrah ke luar negri hanya karena mencari kehidupan yang lebih sejahtera dan penghargaan yang lebih baik atas prestasi yang telah diraih.
Hal ini saya lihat dan pahami sendiri ketika di tahun 2009 lulus seleksi Kunjungan Mahasiswa Berprestasi ke Malaysia dari Fakultas Teknik USU. Saat itu 12 Mahasiswa diberangkatkan untuk tujuan suci,hehhe...(becanda gan). Tujuan kunjungan tersebut untuk menjalin silaturrahmi dengan akademisi disana dan membuka peluang beasiswa S2 dan S3.

Ketika beberapa hari disana, sungguh sangat MIRIS banyak sekali pengajar dan orang-orang pintar lainnya yang berasal dari Indonesia. Saya sendiri cukup kaget dengan keberadaan warga kita tersebut.

Pemandangan yang tidak asing, bila kita berkunjung ke universitas-universitas terbaik di malaysia akan ditemukan asisten laboratorium,asisten dosen bahkan dosen asal Indonesia yang berada disana. Beberapa orang yang saya ajak diskusi saat itu rata-rata memiliki alasan yang sama seperti yang telah saya sebutkan di atas.

"Perbedaan pendapatan yang cukup signifikan menjadi alasan yang paling mendasar dalam mengajar bila dibandingkan antara negri jiran tersebut dengan negri kita"

Kisah tersebut hanyalah salah satu contoh yang sering terjadi di sekitar kita. Penghargaan lebih kepada orang pintar masih saja belum maksimal dilakukan oleh Pemerintah. Sungguh sangat disayangkan bila satu persatu generasi penerus bangsa ini meninggalkan tanah airnya. Saya sendiri yakin bangsa ini memiliki generasi yang tidak kalah pintar dan handal


dengan negara luar.

Mari kita renungkan bersama dan segera menyadarkan Para Petinggi yang ada di sekitar kita betapa pentingnya menjaga aset "Generasi Penerus" yang masih setia untuk membangun bangsa ini :)


NB : "Yah..Wajar saja tertarik dengan rumput tetangga yang lebih hijau bila rumput di rumah sendiri tidak dirawat dengan baik"

275 comments :

  1. ya gitulah gan,..pemerintah boro2 memerhatin generasi penerus,..yang diperhatiin kepentingan mereka sendiri gan,..ane juga kalo berhasil mau pindahh ke japang,..hehehe

    nice pot bro

    ReplyDelete
  2. ya memang bgitu ya,,
    wah jadi kurang semangat ya,,,

    ReplyDelete
  3. wah keren tuh jjadi intinya banyak warga negara kita yang berprestasi dan lebih dihargai dinegara orang lain daripada negara sendiri....ada apa dengan negara sendiri? apa gak bisa yah menghargai putra daerah yang berprestasi

    ReplyDelete
  4. keren banget gan postinganya, saya jadi termotifasi nih untuk mengembangkan kemampuan ataupun keahlian di negri orang, terimakasih gan atas informasinya

    ReplyDelete
  5. ada juga gan karna Lemahnya perhatian pemerintah dan kurangnya lembaga donor yang bersedia menyokong seorang generasi bangsa untuk melakukan dan mengembangkan penerus bangsa . jadi pada terbang ke sebrang sana deh , hee

    ReplyDelete
  6. mantap juga nie info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,,

    ReplyDelete
  7. nice info. . .
    kasian bgt ya d negeri sndiri tdk mendptkan penghargaan yg lebih baik. . .

    ReplyDelete
  8. Ternyta memang benar kalau rumput tetangga lebih hijau :D

    ReplyDelete
  9. saya hanya bisa berpesan jangan pernah batasi diri untuk melakukan sesuatu,jangan jadi lemah karena lingkungan sekitar kita yang tidak mendukung :)

    ReplyDelete
  10. memang rumput tetangga lebih hijau dan suka memelihara, sementara negeri kita (RI) penuh dengan korupsi. naudzubillah

    ReplyDelete
  11. mungkin untuk membawa mereka untuk kembali agak susah,optimalkan saja SDM yang ada jangan sampai mengikuti seniornya untuk mencari nafkah dan memulai karir di luar negri

    ReplyDelete
  12. ya memang orang pintar itu pasti banyak yang menghargai, tapi jika ke orang yang biasa2 aja pasti gak begitu terlalu menghargai,,

    ReplyDelete
  13. Emang domplang Gan sy dengan Profesor di Malaysia gajinya diatas 30 jtan sementara di kita jauh dari KHL (kondisi hidup layak).
    Dosen untuk memenuhi hidup mesti ngajar sanasini jadi boro-boro penelitian.walhasil mahasiswa jg jd korban.

    Salam kompak Gan.Linknya dah ku pasang ya Gan.
    Tresna

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee..KHL istilah bagus gan :)
      link akan dipasang balik..

      Delete
  14. jd termotivasi nih, saya jg ingin berprestasi ^^

    ReplyDelete
  15. oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,

    ReplyDelete
  16. wah keren bangets gan, ana jadi ngiri sama negara tetangga yang lebih menjunjung tinggi dan menghargai orang yang berprestasi.....

    ReplyDelete
  17. Disinilah fenomenanya, uang sangatlah berharga, tetapi Nasionalisme lebih mahal dari hal itu, Subsidi untuk pendidikan selalu diberikan, tetapi jika berhasil dan pandai....... ? apakah layak untuk merumput di......... tetapi Jika memang itu adalah satu-satunya pekerjaan, mau di bilang apa...

    ReplyDelete
  18. keren nih ...
    tapi emang begini adanya gan :)

    ReplyDelete
  19. itu memang benar adanya istilah rumput tetangga hijau di banding rumput sendiri,jd kita lah yg seharusnya pintar-pintar memilih...

    ReplyDelete
  20. dari dulu seperti itu, yang pinter2 hijrah aja semua ke luar ngri biar pemerintah sadar betapa berharganya mereka

    ReplyDelete
  21. Mantap gan.. Thanks for information.. orang pinter udah pasti lebih di hargai lah pasti..

    Tas Ransel Bandung

    ReplyDelete
  22. Tapi orang pintar juga tetap harus menghargai orang,,
    jangan mau nya di hargai aja, kebanyakan orang di sekeliling kita yg mementingkan diri sendiri.

    ReplyDelete
  23. memang banyak sekali anak pintar di Indonesia bahkan ber level dunia, tp sayangnya kurang diberdayakan dengan baik sehingga lari ke luar negeri. . .

    ReplyDelete
  24. oke juga gan sangat menarik sekali.lam kenal aja gan dari ane.

    ReplyDelete
  25. Sipzzzzzzzzzzzz Bro,.,.,,..Mantab ^o^,.,klw ga' ke luar, ya orang luar di bawa ke dalam ^o6

    ReplyDelete
  26. wah seneng nya kalo dapet pernghargaan

    ReplyDelete
  27. seandainya yang jadi orang pintar itu adalah saya, pasti akan aku sejahterakan nasib bangsa ini....

    ReplyDelete
  28. mau jadi orang pinter ah biar di hargai orang.. hehehe

    makasih udah share :)

    ReplyDelete
  29. mau banget deh dapet penghargaan hehe
    harus belajar sungguh-sungguh biar dapet penghargaan!! :)

    ReplyDelete
  30. wah,,saya setuju sekali dengan postingannya,,memang penghargaan di negara kita termasuk kurang,,gak salah kalau orang2 pintar lebih memilih ke negara lain yang penghargaan nya lebih tinggi,,semoga para petinggi sadar akan hal ini..

    ReplyDelete
  31. thanks atas infoya gan....semuanya nih lam kenal ....!

    ReplyDelete
  32. orang indonesia yang banyak di negara seperti jerman rata2 mendapat beasiswa, mereka menetap disana kebanyakan karena indonesia banyak utang miris ya mas

    ReplyDelete
  33. orang pintar di indonesia memang banyak,namun dibalik itu tidak heran kalau kebanyakan orang pintar di indonesia malah pergi ke negara lain... tidak tahu menahu saya kalau masalah fasilitas di luar negri lebih terjamin,mungkin itu yang membedakan.

    ReplyDelete
  34. itu lah penghargaan buat orang pinter, dia di sanjung orang terus

    ReplyDelete
  35. bener sekali mas...negara kita ini masih perlu belajar tentang betapa pentingnya generasi kita yang muda dan pintar pula untuk kemajuan negara kita dimasa yang akan datang

    ReplyDelete
  36. jangan salah menafsirkan klo merekalah yang salah karena mereka tidak mencintai negaranya sendiri melainkan pemerintah kitalah yang belum maksimal untuk mensejahtrakan rakyatnya...semua orang pasti ingin berubah,karena mereka masih hidup...tapi aku sendiri tidak tahu apakah negara kita ini ingin maju ataukah diam saja melihat orang2 pintar yang lahir di negara kita pergi begitu saja meninggalkan negara tercinta ini...

    ReplyDelete
  37. untuk menjadi orang pintar itu tidaklah mudah,namun hasil yang akan diraih akan sangat sesuai dengan betapa besarnya pengorbanan kita untuk meraih kepintaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan, semua butuh perjuangan

      Delete
  38. NB nya lucu tapi mengena dan pas dengan kejadian yg diceritakan. heee....

    ReplyDelete
  39. selamat kepada yang menang penghargaaan dan sukses selalu :D

    ReplyDelete
  40. ngapain ke luar negeri klw emang pinter?

    ReplyDelete
  41. penghargaan itu suatu kebanggan bagi semua orang

    ReplyDelete
  42. penghargaan yang membanggakan , namun sayang kenapa mesti di rumput tetangga ya.sukses terus deh

    ReplyDelete
  43. jika penghargaan di berikan pada orang pintar memang sudang semestinya..hehee
    ceritanya bagus gan..

    ReplyDelete
  44. jadi terobsesi abis baca artikel ini..

    ReplyDelete
  45. Tul itu gan, pintar yang tidak diapresiasikan oleh pemerintah,
    kalo udah diapresiasi, ujung ujungnya ngga terealisasi, iya nggak ?

    ReplyDelete
  46. Siiippp...
    info yg sngat menarik...
    Untuk org pintar selamat yach...!!!

    ReplyDelete
  47. penghargaan kepada orang pintar di dalam negeri dengan di luar negeri sangat jauh, di luar negeri sangat dihargai,,kalau di indonesia malah di usir,,,

    ReplyDelete
  48. satuju banget tuh dengan artikelnya, kenapa ya negara ini sangat beda dengan negara tetangga yang lebih menghargai orang-orang yang pintar lebih dihargai...

    ReplyDelete
  49. info yang sangat menarik sekali.
    seneng sekali bisa dapat penghargaan..

    ReplyDelete
  50. mantab banget tuh memang jadi orang pintar itu lebih dihargai, saya jadi ngiri sama orang-orang yang pintar..........tapi akan terus berusaha demi dihargai..

    ReplyDelete
  51. memang sudah selayaknya orang pintar mendapat prhatian & penghargaan lebih, demi kemajuan bangsa...

    ReplyDelete
  52. siiip.. setuju gan...

    ReplyDelete
  53. maka nya bnyk yg kabur, cb byrannya di indo bagus, psti negara kita jadi negara maju

    ReplyDelete
  54. ilmu lebih berharga daripada pelihara koruptor......

    ReplyDelete
  55. pasti akan begitu situasinya...disini kita tdk dihargai...

    ReplyDelete
  56. This is a really good read for me. Each & every tips of your post are awesome. Looking forward to reading your next post.

    ReplyDelete
  57. sipp,,
    setuju..
    lagian klo ga dipersiapkan dari sekarang,, bangsa ini siapa lagi yang bakalan ngurus klo bukan para anak bangsa ..

    ReplyDelete
  58. ya memang harus ada yang di bedakan,.

    ReplyDelete
  59. yahhh memang sudah sepantasnya mereka mendapat apa yang harus mereka dapatkan....

    ReplyDelete
  60. bacca artikelnya jdi inget masa lalu..heheee

    ReplyDelete
  61. sayang...!!!orang yang lebih pinter malah hijrah ke luar negeri,padahal indonesia lebih membutuhkan !

    ReplyDelete
  62. penghargaan yang membanggakan sekali tuh.

    ReplyDelete
  63. info nya sangat bagus nie ,,,,
    salam kenal aja ,,,,

    ReplyDelete
  64. kalau gk hargain org yg pintr, ya...kebangetan toh

    ReplyDelete
  65. emang sangat pantas penghargaan itu,,di berikan pada orang-orang pintar,,,

    ReplyDelete
  66. orang pintar???orang pintar itu memang pantas diberi pengharga'an,namun semua orang itu pasti bisa selagi mau berusaha!!!saya juga mau jadi orang pintar tapi bukan pintar sekedar korupsi hehe...

    ReplyDelete
  67. sangat di sayangkan, orang2 pntar dari indonesia ini malah hinjrah ke negara lain... hmmm....

    ReplyDelete
  68. coba kalo orang2 pintar tersebut di beri penghargaan lebih, mungkin mereka tidak akan hijrah ke negara lain

    ReplyDelete
  69. Makanya Indonesia tetap jadi negara berkembang, ga maju2 karena orang2 pintar nya pada kerja di luar negri, membangun buat negara laen. Ini semua gara2 pemerintah yang tidak punya perhatian dan penghargaan terhadap orang2 pintar Indonesia. Contoh kasus, banyak juara olimpiade fisika Indonesia yang diberi beasiswa kuliah oleh pemerintah Singapura, tamat kuliah langsung mengabdi buat Singapura karena terikat kontrak beasiswa. Pemerintah indonesia..?? ga berani ngasih beasiswa gan...

    ReplyDelete
  70. cipt gan setuju banget...
    penghargaan untuk mereka orang yang pintar

    ReplyDelete
  71. Pingin jadi bijaksana,, bukan orang pintar...

    Orang yang Bijaksana,,, sudah pasti Ia pintar...
    tapi, Orang pintar belum tentu Bijaksana.

    ReplyDelete
  72. Heuu..jadi terkucil di negeri sendiri

    ReplyDelete
  73. hemmh,,saya suka sekali dengan NB nya,,gimana kita nggak tertarik dngan negara lain yang notabene nya lebih dihargai ...

    ReplyDelete
  74. kepengen jadi orang pintar tapi pintar apa dulu???disini jelas orang pintat yang ber'ahklak baik bukan orang pintar yang tidak punya moral bisanya cuma korupsi...

    ReplyDelete
  75. makasih infonya sob..
    blog sobat artikelnya bagus - bagus :D

    mampir juga ke blog saya :)

    ReplyDelete
  76. tetapi lebih baik cerdas dan tekun daripada pintar

    ReplyDelete
  77. harusnya diseimbangkan..

    ReplyDelete
  78. tetap semangat bos :)

    ReplyDelete
  79. Betul tuh gan.. Kebanyakan orang pintar jarang yang berbisnis di indonesia.. cpat bangrut. hahaha

    ReplyDelete
  80. Semoga nasib tenaga kependidikan di Indonesia bisa lebih baik lagi...
    Pemerintah harus menyadari betapa kurangnya salary untuk tenaga kependidikan di negri ini.

    ReplyDelete
  81. pemerintah harus benar benar memperhatikan pendidikan di Indonesia. Orang yang punya potensi diberikan penghargaan yang setinggi-tinginya agar tdk lari ke luar negeri

    ReplyDelete
  82. sudah selayaknya orang pintar mendapat penghargaan lebih. . .

    ReplyDelete
  83. gimana yah rasanya bila kellebihan kita bisa di hargai...

    ReplyDelete
  84. oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,

    ReplyDelete
  85. setuju gan...
    orng pinter aje gk dihargai, pa lagi yg kurng pinter.. :D


    mampir ya..
    Istana Badut Idola

    ReplyDelete
  86. memang sudah sepantasnya orang" cerdas & pintar mendapat penghargaan lebih, bukan dari orang lain tp dari pemerintah negeri ini. . . .

    ReplyDelete
  87. Memang kepintaran manusia terbatas,tapi di balik keterbatasan tersebut tersimpan hikmah atas kebesaran Alloh SWT

    ReplyDelete
  88. memang miris sekali kalo melihat generasi harapan bangsa lebih dihargai di luar negeri. . .

    ReplyDelete
  89. sayangnya di indonesia org pintar malah di biarkan, sedangkan org2 yg pinter keblinger bebas berkeliaran di sini, sungguh tragis.
    Sumber Berita Cerita Inspirasi Motivasi Dunia Terbaru - Beritama.com

    ReplyDelete
  90. ceritanya mudah-mudahan bisa menjadi gambaran untuk pemerintah di indonesia,yg kurangnya menghargai,lebih mementingkan kepentingan sendiri

    ReplyDelete
  91. alhamdullilah ya sesuatu banget,mudah-mudahan jadi pembelajaran kita.

    ReplyDelete
  92. memang sangat di sayang sekali bila orang-orang indonesia yang pinter namun tidak bekerja di indonesia.

    ReplyDelete
  93. orang pintar di indonesia penghargaan nya kurang..
    jadi pantas saja kalo banyak orang pintar yang kerja nya ga di indonesia.

    ReplyDelete
  94. semoga pemerintah indonesia lebih bisa menghargai lagi orang-orang pinter yang ada di indonesia agar tidak bekerja di negara lain hanya karena kurang di hargai.

    ReplyDelete
  95. sayang sekali jika orang pinter indonesia bekerja untuk negara lain....

    ReplyDelete
  96. wah keren tuh jadi intinya banyak warga negara kita yang berprestasi dan lebih dihargai dinegara orang lain daripada negara sendiri

    ReplyDelete
  97. info yang menarik gan...:)
    perkenalkan.., saya helmi, dan sekarang kuliah di UII Yogyakarta

    ReplyDelete
  98. Yah..namanya juga Indonesia mas......kunjungan balik ya di Pasang Iklan Baris Gratis | Pasang Iklan Online

    ReplyDelete
  99. memang menyedihkan, tapi ini kenyataanya gan. klo pemerintah ga terus memntingkan dirinya sendiri, dengan korupsi tanpa memperhatikan pembangunan, siap siap saja indonesia hancur. kesetian dan loyal ada batasnya, mungkin mereka sudah lama mengabdi di indonesia dan tidak ada tangapan apa apa.

    ReplyDelete
  100. Seharusnya Pemerintahan Indonesia lebih memperhatikan orang-orang yang mempunya bakat, jgn sampi mreka, di ambil oleh negara2 luar...
    JANGAn bangga lo, klo misalkan ada orang Indonesa yang berpengaruh di Negara tetangga...
    Karna apa yang mreka lalukan menjadi atas nama Negara itu sndiri...

    ReplyDelete
  101. mantap juga nie artikel nya sangat bagus nie gan,,,

    ReplyDelete
  102. Replies
    1. sip ..yang bodo di tinggalkan..sunguh ???"..

      hhi

      Delete
  103. pastinya mas,,,
    haduh yang pintar di utamakan,,,,

    ReplyDelete
  104. pintar dan bodoh adalah pilihan,,,,
    kita tinggal memilih,,,
    pasti semua pilih ingin pintar karena apa,,
    siapa yang mau bodoh,,,
    tetapi memilih ingin pintar juga lau hanyamemil dan tidak di barengi dengan niat dan prakteknya itu hanya pilihan yang percuma,,,,

    ReplyDelete
  105. dalam hidup ini hanya prestasi lah yang nantinya akan menimbulkan prestise...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haruslah itu.....kan sudah berusaha keras brow....

      Delete
  106. bangsa ini tidaklah ada app-apanya kalau saja kita tidak berusaha menjaga keutuhan yang mendasari apa yang kita harapka kelak,salam kenal,,,

    ReplyDelete
  107. INDONESIA......di mana Martabatmu...?

    ReplyDelete
  108. salam sejahtera selalu, terlebih buat orang pintar

    ReplyDelete
  109. tetap semangat meskipun negara kita amburadul karna kebijakan orang pinter, dan salam sukses buat admin

    ReplyDelete
  110. kalau seperti ini terus kapan majunya indonesia

    ReplyDelete
  111. Negara kita hanya memilihara orang-orang yang pintar berbohong dan korupsi bro

    ReplyDelete
  112. orang pintar memang segala,,, kapan saya termasuk jadi orang yang pintar???

    ReplyDelete
  113. meamang orang pintar lebih dihargai dikalangan masyrakat umumnya, tapi terkadang kenapa orang pintar yang sangat dihargai malah sombong????

    ReplyDelete
  114. Orang pintar di indonesia mah ga ada harganya gan ,, anak esemka aja yg bisa bikin mobil ga dpt perhatian penuh tuh dari sby.

    ReplyDelete
  115. ya begitulah,,gak cuma itu gan.
    (namanya lupa lagi)dia malah ngewakilin singapore dan menyabet juara 2 dunia menhitung tercepat dengan digit terbanyak..katanya kedubes RI yang ada di Singapore malah mempersulit.

    ReplyDelete
  116. salut banget...
    dan sangat terinspirasi dgn artikel ini :D
    makasih gan dah sharing

    ReplyDelete
  117. ya harus gitu, mau gimana lagi?

    ReplyDelete
  118. sieep lakh
    sukses selalu gan...

    ReplyDelete
  119. hmmm,, tapi banyak juga kok anak muda kita yg sekolah keluar negri, lalu kembali dan menjadi dosen disini... semoga org2 yg seperti ini makin banyak ya :)

    ReplyDelete
  120. tidak dipungkirin memang betul perhatian pemerintah terhadap orang-orang yang punya bakat,,, seharusnya pemerintah menjaga aset penting ini,,,

    ReplyDelete
  121. betul sekali untuk apa mrka yang pergi kelur negeri alasannya logis ko,,, tinggal sekarang pemerintahan kita menyediakan rumput yang lebih segar lagi.... :)

    ReplyDelete
  122. setuju ane,mudah-mudan saja bisa menyediakan rumput yang lebih hijau biar yang nemu ilmu di sebrang sana setelah sukses bisa berbagi ilmu disini,maka dari itu rawatlah rumput hijau kita.

    ReplyDelete
  123. iya lakh...masa di kasih ke orang bodoh...

    ReplyDelete
  124. betul mas...

    negara yang maju adalah negara yang menghargai jasa pahlawannya.

    (guru juga pahlawan)

    ReplyDelete
  125. ngga heran tenaga pengajar banyak yang lebih betah disna...

    :(

    ReplyDelete
  126. tulisan yg sangat keren gan... salut ane.. tetep semangattt

    ReplyDelete
  127. selamat kepada orang orang yang mendapat penghargaan

    ReplyDelete
  128. wajiblah itu brow...kan sudah berfiki...n berusaha...thanks

    ReplyDelete
  129. Sepertinya kelamaan kalau nunggu pemerintah memberi perhatian khusus buat orang pintar di negara ini, wajar jika orang yang merasa lebih di dunia ilmu pengetahuan itu pada hijrah ke luar..karena disana ilmu mereka benar2 di hargai

    ReplyDelete
  130. kapan yah saya dapat penghargan,hehehe
    thanks buat info!

    ReplyDelete
  131. nah,, sudah selayaknya pemerintah menghargai jerih payahh pelajarnya yang pintar2 supaya ilmunya lebih berkembang dan kelakk semoga bisa membawa indonesaia pada perubahan yang baik .. aminn ..

    ReplyDelete
  132. Generasi indonesia majuu terus semoga banyakk prestasi yang bisa kalian raihh ... termasukkk juga akuu ,, hehhee..

    ReplyDelete
  133. generasi indonesia perlu didukumng oleh karena ituu marii kita majukan generasi cerdas bersama2...

    ReplyDelete
  134. Pejabat pemerintah indonesia emang susah berubah.

    ReplyDelete
  135. Rumput tetangga lebih hijau, penghargaan pada individu berprestasi disana lebih ok, sangat sayang sekali mutiara2 bangsa itu malah berkarya n memajukan bangsa lain, bukan ia tidak mau di negerinya sendiri, tapi karena penghargaan,apresiasi,peluang dan kesejahteraan menuntut mereka untuk begitu.

    ReplyDelete
  136. Di Indonesia terlalu sibuk urusan politik dan politik dan sekali lagi politik! Lebih baik berkarir jadi politikus ketimbang menjadi seorang pendidik.

    ReplyDelete
  137. kita wajib menghargai orang yang memiliki prestasi baik atas usahanya sehingga bisa bermanfaat

    ReplyDelete
  138. ane juga pengen dapat penghargn tavi penghagan apa yah,yang mungkin itu penghagan buat orang yang suda memiliki prestsi nya, selamat buat yang dapat penghargan

    ReplyDelete
  139. sayang, para negara ini tidak perduli dengan hal2 yang memajukan bangsa ini. terlalu sibuk dengan urusan2 politik yang pasti menguntungkan diri sendiri...

    ReplyDelete
  140. setuju gan,n sependapat sam ane orang pintar harus di beri perhatian lebih oleh pemerintah,supaya mereka dapat menciptakan inovasi terbaru untuk memajukan dan mengharumkan bangasa ini. semangat selalu"

    ReplyDelete
  141. selamat ya kepada yang menang penghargaan :D

    ReplyDelete
  142. kapan ya saya jdi orang pintar ???
    biar dapat penghargaan hehehe

    ReplyDelete
  143. waw.. kapan saya jadi orang pintar ?

    ReplyDelete
  144. apa bisa ya saya jdi seorang pintar ?

    ReplyDelete
  145. saya lebih suka berwawasan luas ketimbang jadi orang pintar

    ReplyDelete
  146. penghargaan memang pantas untuk orang orang pintar , tapi orang pintar yang ada di indonesia kenapa pada keluar negri .. ? lebih baik tinggal di indonesia , menyalurkan ilmu nya untuk anak cucu nya di indonesia ,, mungkin mereka ke luar negri hanya mencari popularitas ,, mungkin itu juga ,
    maaf ya

    ReplyDelete
  147. orang pintar memang harus di perhatikan !

    ReplyDelete
  148. selamat keppada yang menang penghargaan :D

    ReplyDelete
  149. enak nya jadi orang pintar di perhatiin orang-orang yah !

    ReplyDelete
  150. memang seharusnya penghargaan itu harus di berikan kpada orang yang pintar, tetapi orang yang kurang pintr juga bisa saja dapat penghargaan,karena mempunyai sesuatu yang tidak di miliki orang lain,

    ReplyDelete
  151. Begitulah kenyataan negeri kita.
    Orang cerdas yang mempunyai kemampuan, kalah saing sama orang berkantong tebal.
    kurangnya perhatian pemerintah terhadap orang-orang yang mempunyai kemmpuan lebih.

    ReplyDelete
  152. memang benar semua itu karena sesuatu hal yang sangat positip,karena memang penghargaan itu perpihak kepada orang yang sangat pintar,,,

    ReplyDelete
  153. memang kalau jadi orang pintar selalu di perhatikan

    ReplyDelete
  154. trus yang bodoh gmn? apa mao dibiarin aja tah?

    ReplyDelete
  155. waoo....enjoyed reading by translating in english :)

    ReplyDelete
  156. really nice one..thanks man

    ReplyDelete
  157. ya wajar kalau banyak orang2 pintar hijrah ke luar negeri untuk mencari kehidupan yng lebih baik, wong pemerintah kita, kebanyakan lebih mementingkan diri mereka sendiri. masih banyak hal yang harus dibenahi.

    ReplyDelete
  158. yaa memang pemerintahan kita masih carut marut. ea mudah2n ja pemuda2 yang mengenyam pendidikan diluar,sudah sukses tidak lupa pada negaranya sendri. karena kalau bukan anak bangsa sendiri, siapa lagi yang akan memajukan nasib bangsa.

    ReplyDelete
  159. somewhat meaningful..
    any english version?

    ReplyDelete
  160. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  161. betul bangsa kita kurang menghargai orang orang pintar baik dari skill pengetahuan ataupun yang lainnya, walaupun ada yang mereka pamorkan wahh ini kementrian lebih kearah pamor jabatan dan pribadi sajaa

    ReplyDelete
  162. karena uang. kecerdasan bisa dibelakangi... itulah negara ini...

    ReplyDelete
  163. tidak seharusnya kita selalu menyalahkan pemerintah... bukankah guru itu pahlawan tampa tnda jasa....

    ReplyDelete
  164. bangsa kita kalah dengan uang gan
    jadi apapun dengan uang bisa kalah ,,,,

    ReplyDelete
  165. kenapa kedudukan yang tinggi harus di bayar dengan uang,,,,
    contohnya seperti PNS atau Polisi,,,
    pintar bisa belakangan tetapi uang yang harus di utamakan,,, jadi apa kata dunia,,
    jarang orang pintar tapi gak ada uang bisa masuk PNs,,,

    ReplyDelete
  166. terimakasih buat informasinya gan ...

    ReplyDelete
  167. tanks intonya..
    Sayangnya di Indonesia banyak orang-orang pintar yang gak di anggap dan malah di kucilkan..^^

    ReplyDelete
  168. artikel yang sangat menarik,,,,
    terimakasih ,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  169. ya semoga saja pemerintah RI yang kita cintai untuk ke depannya dapat lebih menghargai untuk orang yang berprestasi. Terimakasih..

    ReplyDelete
  170. makasih banyak tentang infonya semoga bermanfaat untuk semuanya.

    ReplyDelete
  171. selamat kepada yang mendapatkan penghargaan,,,
    memang sangat luar biasa,,,

    ReplyDelete

NB :
- Terima kasih kami sampaikan atas kunjungan dan komentar positif yang diberikan untuk postingan ini
- Pastikan anda memberikan komentar atau kritik positif,yang tujuannya tentu untuk peningkatan kualitas postingan web ini. Komentar bernada SARA tidak akan kami tampilkan. Atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan terima kasih ^_^